Uchu 21 English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 15 Oktober 2012

Membuat Blog Di Blogspot


Blogspot adalah layanan blog populer yang disediakan secara gratis oleh google kepada kita di www.blogger.com dengan menggunakan sub domain blogspot. Misalnya namadomainkita.blogspot.com. Penggunaannya sangat mudah dimengerti sehingga cocok bagi pemula untuk menjelajah dunia bloging.

Oleh sebab itu Blogspot lebih populer daripada layanan blog gratis lainnya.

Cukup hanya dengan satu email gmail saja, kita dapat membuat beraneka macam blog. Mulai dari blog tentang dakwah, diary, cerpen, ilmu pengetahuan hingga pembuatan iklan, dapat kita kerjakan dengan mudah.

Okey.. Bila teman-teman belum mempunyai akun di gmail, silahkan buat akun di gmail terlebih dahulu. Bila belum tahu cara membuat email di gmail, silahkan baca di sini : Cara Membuat Email Di Gmail.com. Bagi yang sudah memiliki akun gmail, ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Silahkan kunjungi situs www.blogger.com.

2. Jika halaman blogger sudah terbuka, perhatikan bagian halaman bagian kiri sobat. Silahkan sobat login dengan akun gmail sobat di kolom yang telah disediakan. Perhatikan gambar di bawah ini :


3. Setelah sobat login dengan akun gmail sobat, maka sobat akan dibawa ke halaman pendaftaran blogger. Isikan formulir yang telah disediakan. Setelah itu klik LANJUTKAN. Lihat gambar di bawah :


4. Setelah sobat masuk ke halaman Dasbor, klik Ciptakan Blog Anda. Lihat gambar di bawah :

5. Kemudian isilah judul dan alamat blog sobat. Dalam mengisi alamat blog, sobat harus benar-benar serius karena sifat alamat blog adalah permanen. Jangan lupa cek ketersediaan alamat blog sobat. Setelah judul dan alamat blog telah diisi, klik LANJUTKAN.

6. Pilih template yang sobat inginkan, setelah itu kli LANJUTKAN

7. Selamat.. blog sobat sudah jadi. Bila sobat langsung ingin membuat posting klik Mulai Blogging. Pada tahap ini blog sobat sudah jadi. Untuk pembahasan bagaimana cara-cara blogging di blogger/blogspot, saya akan bahas dalam panduan blogspot selanjutnya. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed using Uchu21